;

Tuesday, 24 April 2012

nama nama galaxy di tatasurya

Tuesday, 24 April 2012

1. Large Magellanic Cloud Galaxy
 
The Large Magellanic Cloud (LMC) adalah sebuah galaksi tidak teratur di dekatnya, dan merupakan satelit dari Bima Sakti. Ia memiliki massa setara dengan sekitar 10 miliar kali massa Matahari (1010 massa matahari), sehingga secara kasar 1 / 10 besar sebagai Bima Sakti, dan diameter sekitar 14.000 tahun cahaya. The LMC adalah galaksi terbesar ke empat di Grup Lokal, tempat terbesar pertama, kedua dan ketiga yang diambil oleh Andromeda Galaxy (M31), kita sendiri Galaksi Bima Sakti, dan Triangulum Galaxy (M33), masing-masing. 
2. Andromeda Galaxy
 
 Dengan mata telanjang, galaksi ini nampak seperti kabut tipis kecil di langit utara, tapi jika diamati dengan teropong yang dapat menampakkan bintang bintang redup di tepian galaksi Andromeda, ternyata ukuran Andromeda bisa lebih dari 7 kali diamter sudut bulan. Galaksi ini berisi sekitar 1 triliun bintang, dan bergerak mendekati Bima Sakti dengan kecepatan sekitar 300 km/detik.
3. Bode Galaxy 
Messier 81 (juga dikenal sebagai NGC 3031 atau Bode's Galaxy) adalah galaksi spiral sekitar 12 juta tahun cahaya di konstelasi Ursa Major. M81 adalah salah satu contoh yang paling mencolok dari sebuah galaksi spiral grand design, dengan lengan spiral sempurna dekat ke pusat sangat.
4. Black Eye Galaxy
 
5. Centaurus A Galaxy:
 
Centaurus A (juga dikenal sebagai NGC 5128) adalah galaksi lenticular sekitar 11 juta tahun cahaya di konstelasi Centaurus. Ini adalah salah satu radio galaksi terdekat dengan Bumi, jadi inti galaksi aktif telah banyak dipelajari oleh para astronom profesional. galaksi ini juga merupakan terang kelima di langit, sehingga target yang ideal astronomi amatir,meskipun galaksi hanya terlihat dari garis lintang utara rendah dan belahan bumi selatan. 
6.  Triangulum Galaxy:
 
Triangulum Galaxy adalah galaksi spiral sekitar 3 juta tahun cahaya jarak di konstelasi Triangulum. Hal ini katalog sebagai Messier 33 atau NGC 598, dan kadang-kadang informal disebut sebagai Galaxy kincir mainan, sebuah moniker itu saham dengan Messier 101. Triangulum Galaxy adalah anggota ketiga-terbesar dari Kelompok Lokal galaksi, yang meliputi Milky Way Galaxy, Galaxy Andromeda dan sekitar 30 galaksi kecil lainnya. Ini adalah salah satu objek permanen yang paling jauh yang dapat dilihat dengan mata telanjang. 
7. Whirlpool Galaxy
 
The Whirlpool Galaxy juga dikenal sebagai Messier 51A, M51a, atau NGC 5194, Pusaran Air Galaxy adalah sebuah grand-design berinteraksi galaksi spiral yang terletak pada jarak sekitar 23 juta tahun cahaya di konstelasi Tongkat Venatici. Ini adalah salah satu spiral galaksi paling terkenal di langit. Galaksi dan pendamping (NGC 5195) yang mudah diamati oleh astronom amatir, dan kedua galaksi bahkan dapat dilihat dengan teropong. 
8. Tadpole Galaxy
 Galaxy Tadpole adalah spiral dilarang terganggu galaksi terletak 400 juta tahun cahaya dari Bumi terhadap konstelasi Draco utara. Its fitur yang paling dramatis adalah jejak bintang sekitar 280 ribu tahun cahaya panjang dan besar, gugus bintang biru terang. 
9. Sunflower Galaxy:
 
Sunflower Galaxy (juga dikenal sebagai Messier 63, M63, atau NGC 5055) adalah sebuah galaksi spiral di konstelasi Canes Venatici terdiri dari cakram pusat dikelilingi oleh banyak segmen lengan spiral pendek. Galaxy Sunflower merupakan bagian dari Grup M51, sekelompok galaksi yang juga mencakup Whirlpool Galaxy (M51).  
10. Sombrero Galaxy
 
 The Sombrero Galaxy (juga dikenal sebagai M104 atau NGC 4594) adalah unbarred galaksi spiral di konstelasi Virgo. Memiliki inti terang, luar biasa besar tonjolan pusat, dan debu terkemuka cenderung jalan dalam disk. Jalur debu yang gelap dan tonjolan memberikan galaksi ini penampilan sebuah sombrero. Galaksi memiliki magnitudo tampak dari 9,0, sehingga mudah terlihat dengan teleskop amatir. Tonjolan besar, pusat lubang hitam supermasif, dan debu jalan semua menarik perhatian para astronom profesional.. 
11. Pinwheel Galaxy
 
Galaksi spiral yang berdebu yang terletak sekitar 98 juta tahun cahaya ke arah konstelasi Leo, pusat NGC 3.370 menunjukkan jalur debu digambarkan dengan baik dan sakit luar biasa yang ditentukan inti. Pandangan ini adalah 3.370 NGC diperoleh oleh Teleskop luar angkasa Hubble menggunakan Kamera untuk survei dan cukup tajam untuk mengidentifikasi individu bintang variabel Cepheid di galaksi. 
12. Mayall`s Object Galaxy
 
 Mayall`s Object adalah hasil dari dua galaksi bertabrakan terletak 500 juta tahun cahaya dalam konstelasi Ursa Major. Hal ini ditemukan oleh Nicholas U. Mayall dari Observatorium Lick pada tanggal 13 Maret 1940, dengan menggunakan reflektor Crossley. Ketika pertama kali ditemukan, Objek Mayall adalah digambarkan sebagai nebula aneh, berbentuk seperti tanda tanya. 
13. Small Magellanic Cloud Galaxy
 
 Small Magellanic Cloud (SMC) adalah galaksi kerdil. Ia memiliki diameter sekitar 7.000 tahun cahaya dan berisi beberapa ratus juta bintang. Ini memiliki massa total sekitar 7 miliar kali massa Matahari.
14. Hoag`s Object Galaxy
 
 Tidak khas, jenis galaksi yang dikenal sebagai galaksi cincin, penampilan Hoag’s Obyek telah tertarik astronom amatir sebanyak struktur yang lazim terpesona profesional. Apakah ini satu galaksi atau dua? Pertanyaan ini terungkap di tahun 1950 ketika astronom Seni Hoag kebetulan extragalactic pada objek yang tidak biasa ini. 
15. Comet Galaxy
 
Galaxy Comet adalah galaksi spiral yang terletak 3,2 miliar tahun cahaya dari Bumi, pada gugus galaksi Abell 2667, ditemukan dengan Teleskop luar angkasa Hubble. galaksi ini memiliki sekitar 500 ribu bintang di dalamnya dan memiliki massa sedikit lebih dari Bima Sakti kita. Hal ini terdeteksi pada tanggal 2 Maret 2007
16. Cigar Galaxy
 
Cigar Galaxy (M82) adalah sebuah galaksi tidak teratur di konstelasi Ursa Major dan terletak sekitar 12 juta tahun cahaya. Inti dari M82 tampaknya telah mengalami pertemuan yang relatif baru dengan M81. Informasi lebih lanjut tentang M82 dapat ditemukan di Index Messier - M82 
17.  Cartwheel Galaxy
  
Dua dekade lalu, para astronom melihat salah satu ledakan bintang paling terang di lebih dari 400 tahun: sebuah bintang terkutuk, disebut Supernova 1987. Gambar ini menunjukkan seluruh wilayah sekitar supernova. Fitur yang paling menonjol dalam gambar adalah sebuah cincin dengan puluhan titik terang. Sebuah gelombang kejut material yang disebabkan oleh ledakan bintang yang terempas ke daerah di sepanjang daerah batin cincin, pemanasan mereka, dan menyebabkan mereka bercahaya. Cincin, sekitar tahun cahaya di seberang, mungkin gudang dengan bintang-bintang sekitar 20.000 tahun sebelum meledak.  
18. Milky Way Galaxy (bima sakti)
ini adalah galaxy yang kita huni


SELAMAT MEMBACA DAN MOHON LIKE DAN SHARENYA ^^

D-pain - 18:36